Minggu, 20 Januari 2013

Penyebab Visitor Blog Menurun Drastis

Penyebab Visitor Blog Menurun Drastis-Apa penyebab visitor blog menurun? Itu adalah pertanyaan yang selalu saya dengar di kalangan para blogger.Sesungguhnya kita bisa memprediksi penyebab visitor menurun,Tapi tanpa kita sadari bahwa ada kesalahan di blog kita entah dari Content maupun tampilan blog.Pegunjung diibaratkan seorang raja di blog kita,Tanpa ada pengunjung maka  blog kita tak akan ada nilainya.Tanpa basa-basi yuk mari kita simak sejenak tentang Penyebab Visitor Blog Menurun Drastis :

1#.Penyebab pertama visitor menurun di blog kita adalah dari artikel,Artikel yang bertele-tele atau tidak efektif sering kali membuat pengunjug beralih tempat.Karena content adalah kunci utama di dalam blog.Dan juga panjang-pendek artikel juga berpengaruh,Artikel yang panjang cenderung memiliki nilai tinggi karena hal itu dianggap bermanfaat oleh pengunjung.Namun begitu sebaliknya.Entah mengapa kita selalu malas untuk menuangkan sedikit kreatifitas content di blog,Apakah kehabisan ide atau hanya kemalasan anda saja.

2#.Administrator kurang menyapa pengunjung,Jika sobat sebagai admin di blog maka seharusnya kita menyapa dengan lembut.Bagaimana caranya?Yaitu dari berkomentar,Jawablah komentar-komentar pengunjung blog sobat dengan ramah dan bahasa yang efektif ini juga menjadi hal utama.Dan menjawab dengan jelas apabila pengunjung bertanya,Share apa adanya daripada kita pelit hanya untuk kepentingan pribadi karena tanpa pengunjung blog kita akan menjadi pajangan saja.

3#Kurang Blogwalking,Blogwalking saat ini menjadi salah satu cara alternatif untuk mendatangkan pengunjung.Jika sobat kurang blogwalking maka sepi lah blog kita,Blogwalking bukan hanya mendatangkan pengunjung tapi juga sebagai tali silaturahim,Dan juga jika sobat berblogwalking dengan disiplin dan baik maka kesempatan besar blog kita akan mendapatkan award  dari blog yang bersangkutan.

4#.Terlalu banyak iklan sehingga loading blog lama,Ini pemicu utama pengunjung akan kabur.Kebanyakan widget/iklan di blog kita akan membuat loading sangat lambat.Cobalah kurangi iklan yang size nya sangat besar.Sudah tahu kan sebagaian orang indonesia itu tidak suka yang namanya iklan.Apalagi jika ada salah satu iklan berbau porn*.

5#.Jarang Update,Pengunjung tak akan betah di blog anda jika isi artikel hanya itu-itu saja.Boleh tampilan bagus namun artikel jarang update sama aja bro.Poskan artikel minimal 3x seminggu itu sudah lumayan bagus,Apalagi 1x sehari.BagusPost update artikel ya kira-kira 2-3 x dalam sehari tergantung ide admin juga.

6#.Suka berganti-ganti template,Coba sobat baca Jika Sering Ganti Template,suka Mengganti template memang berakibat fatal bagi blog kita apalagi jika lupa Backup Template,Jika pengunjung ada di blog anda,Dan anda mengganti template pada saat itu juga.Keliatan berantakan apalagi widget yang campur aduk,Membuat pengunjung malas mampir ke blog sobat semua.

Kurang lebihnya seperti itu sob,Mohon maaf ya apabila ada kekurangan di dalam artikel tentang Penyebab Visitor Blog Menurun Drastis,Admin juga manusia biasa dan tak luput dari kesalahan.Happy Weekend saja deh buat kita semua.

26 komentar:

  1. betul sub sebagaimana yang pernah saya alami.sering ganti template jangankan pengunjung search engine juga kabur.

    BalasHapus
  2. betul sob.kemana ya komentar saya ko ilang.

    BalasHapus
  3. haha, iya bener Mas, postingan yang bertele-tele memang nggak asik dan berpotensi nggak dibaca bahkan ditolak ya..

    BalasHapus
  4. tips yang bermanfaat, wah saya sering ganti template nih son hehe..

    BalasHapus
  5. Blog saya pernah gara2 ganti Domain

    BalasHapus
  6. wah poin pertama sama poin yang ke 6, saya banget tuch sobat, artikelnya suka bertele tele dan suka gonta ganto templat..

    wah harus di perbaiki nih. terimakasih tipsnya sobat..

    BalasHapus
  7. Kiat poin di atas sangat bermanfaat banget ini sob... Dan mungkin para blogger pernah menemui hal seperti di atas atau bahkan pernah mengalaminya malah.

    BalasHapus
  8. Kalo mau ganti domain pengaruh gak sob? Soalnya saya rencananya mau pake TLD . :p

    BalasHapus
  9. @Yuyud: Berpengaruh sob,Ganti domain diibaratkan buat blog baru.jika dapat pagerank maka pagerank kembali ke "0" lagi.

    BalasHapus
  10. tapi kan kang.. kalau masalah bertele-tele atau gagnya.. berarti tergantung si pemiliknya (maksud saiia, tipe dari si pepnulis) juga kan iia?!?!

    BalasHapus
  11. salah satu penyebab-nya adalah saat kita tidak balas berkunjung dan menyapa ke blog teman yang telah bersusah payah mengunjungi dan menyapa kita :)

    BalasHapus
  12. Mampir lagi sob. Makasih penjelasan nya

    BalasHapus
  13. Kalo saya memang jarang update, jadi wajar kalo orang malas mengunjungi blog saya. Salam kenal gan

    BalasHapus
  14. ohh ..
    ternyata Faktor penyebabnya banyak ya ..
    makasih gan udah memberi tahu

    BalasHapus
  15. Saya sndri sering males kalo ng buka blog temen yg bnyak iklannya..

    BalasHapus
  16. wah ternyata sering berganti template juga berpengaruh ya pada traffict blog..

    BalasHapus
  17. wah, tapi saya kira tidak pernah melakukan hal2 semacam itu deh...
    heran nih blog saya -____-

    BalasHapus
  18. Kalau menurun masih mending daripada sepi betul!!!heheh
    kayak blog aku.
    makasih Infonya...

    BalasHapus
  19. banyak juga yang mempengaruhi kunjugan blog

    kalau saya kurang blogwalking nih,
    kunjungi blog saya ya
    agar trafik kunjugan saya naik :D

    BalasHapus
  20. Terimakasih Banak Sobat Atas Artikelnya Yang Sangat Bermanfaat, Beberapa Faktor Di Atas Memang Sangat Berpengaruh Terhadap Visitor Blog Apalagi Blog Kita Jarang Posting.

    BalasHapus
  21. thanks gan .. makasih infonya

    BalasHapus
  22. makasih artikelnya, salam blogger indonesia :)
    sepertinya saya harus rajin blogwalking, kalo gitu saya mulai dari sini aja
    kunjungi blog saya ya www.agunguzumaki.blogspot.com

    BalasHapus