Minggu, 31 Maret 2013

Cara Membuat Alexa Widget

Cara Membuat Alexa Widget-Alexa adalah statistik dimana kita bisa mengatahui ranking blog kita maupun statistik pengunjung.
Sudah kita ketahui bahwa widget alexa itu penting,Mengapa bisa penting???Yupz..Karena untuk mempermudah pengunjung melihat statistik blog kita secara langsung,Namun sebaliknya jika kita tidak memasang alexa widget tentu pengunjung akan kebingungan,Dan harus mengecek statistik blog sobat secara manual yaitu dengan langsung menuju ke alexa.com.

Perlu sobat sadari,Banyak yang mengatakan bahwa alexa widget itu justru memperberat loading blog,Apakah benar begitu?Menurut saya tidak,Mengapa?Karena ukuran alexa sudah diperkecil sedemikian rupa,Ada juga widget alexa yang besar.Saran saya adalah memasang alexa widget yang kecil.Nahh jika sudah mengerti sekarang kita ke Cara Membuat Alexa Widget ;

1. Klik disini untuk ke alexa.com
2. Masukkan alamat url blog
sobat di kolom yang tersedia.
Contoh: baguspost.blogspot.com
(tanpa http://), lalu klik tombol
"build widget".

Keterangan: Ada 3 ukuran widget yang bisa anda pilih, copy kode yang ada di sampingnya lalu paste pada notepad atau text editor lainnya. Simpan kode tersebut di notepad sobat untuk nanti di masukan ke blog.

Langkah Kedua

1. Login ke akun blogger sobat.
2. Klik menu rancangan.
3. Klik tambah gadget.
4. Klik tanda Plus (+) di samping tulisan HTML/JavaScript.
5. Paste kode yang ada di
notepad tadi ke dalam kolom yang muncul.
6. Klik tombol simpan.
7. Selesai Deh.

Cuku mudah kan dalam Membuat Alexa Widget.Semoga bermanfaat.

Terima Kasih : vikrymadz.web.id

2 komentar:

  1. saya sudah memasang nya so,mungkin bagi yang lain pasti membutuhkan info ini.

    BalasHapus
  2. kalo soal berat load blog,, itu sih tergantung dari posisi masangnya juga,, kalo di posisi aman,, saya kira oke-oke aja lah,, hehe,,

    BalasHapus