Sabtu, 23 Februari 2013

Trik SEO Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Domain

Trik SEO Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Domain-Ganti domain sekarang sudah sangat marak sekali,Entah blog pebisnis ataupun Blog pribadi.Namun hal ini akan menjadikan blog kita tidak tampil di pencarian google.Apa penyebab dari semua ini,Yuk kita bahas bareng.

1.Ganti Domain Berarti Membuat Blog Ulang.

Sudah tahukah kamu?Bahwa ganti domain akan merestart blog kita.Tentunya akan dimulai dari "0".Kejadian ini akan proses lebih lama lagi,Paling lama 2 minggu.Harus mempunyai kesabaran yang ekstra lebih sabar lagi.Untuk itu kita harus lebih mempertimbangkan lagi jika ingin ganti custom domain.

2.Ganti Domain Berarti Visitor akan Menurun.

Mengapa Hal ini bisa terjadi,Karena 50% vistor itu terdapat di Search Engine (Mesin Pencari),Kalau kita ganti domain berarti blog kita dengan domain baru masih asing di system google.Maka dari itu blog kita harus lebih bermutu dalam mengelola script-script yang meghubungkan ke mesin pencari,Seperti halnya GoogleBot  Acces.

3.Ganti Domain Membuat PageRank dan Alexa dimulai dari Nol.

Sesuai pengalaman yang satu ini membuat saya malas blogging,Karena semua harus dari Nol.Bila sodara mempunyaj blog beralamat www.Blogbaguspost.blogspot.com telah mendapatkan Pagerank 2 misalkan.Lanjut sodara berubaha pikiran menjadi www.blogbaguspost.com,Nah Yang berdomain blogspot.com akan kembali menjadi Nol,Dalam jangka kurang lebih 2 hari sejak ganti domain.Begitu pun alexa yang telah kita dapatkan akan turun secara drastis,Normal kembali setelah kurang lebih 2 minggu.

Itulah 3 Permasalahan ketika blog sodara ganti domain.Namun jangan khawatir,Bukan berarti kita harus berhenti ngeblog.Ini saya akan berikan trik-triknya jika ingin mengatasi 3 permasalahan diatas.

Nomor Satu ; Daftarkan dulu blog sodara ke Search Engine seperti Google,Yahoo,dan B!ng.Agar blog sodara bisa beradaptasi.Jangan gegabah mengatasi hal ini,Karena jika kita terus menerus melakukan step by step tanpa memikirkan Dampak Negative,Blog sodara akan terperangkap ke dalam jaring-jaring bahaya google.

Nomor Dua : Posting tetap berlanjut,Minimal 4kali dalam seminggu itu sudah bisa mewakili blog kita dalam proses indeks di google.

Nomor Tiga : Lakukan Blogwalking,Hal  ini bisa beradaptasi dengan blog lain.Semakin banyak blogwalking yang kita lakukan,Semakin banyak pula kesempatan kita mendapatkan banyak pengunjung.

Nomor Empat:Submit ke sosbok berpagerank,Banyak sekali sosbok yang berpagerank tinggi.Peluang yang akan di dapat sangat banyak,Blog kita akan bertahan lama di page one.Semua harus dengan cara-cara yang benar tidak boleh Spam ya sob.

Nomor Lima:Yang ini cukup membantu jika ingin menambah banyak pengunjung dalam sekejap,Yaitu dengan cara share ke Jejaring Social seperti halnya Facebook dan Twitter.Karena banyak sekali nantinya orang yang mengklik url kita yang telah di share.

Artikel Trik SEO Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Domain bisa anda gunakan secara benar,Jika tips ini dilakukan secara teratur dan benar maka saya jamin blog sobat akan normal kembali,Semoga bermanfaat.

13 komentar:

  1. Artikel yang bagus ...
    Tips dan trik sudah saya ketahui :p
    Terima kasih untuk artikel yang menarik ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 gan,semoga dengan tutorial seo ini bisa bermanfaat buat kita semuanya.

      Hapus
  2. berbagi ilmu adalah hal yang sangat indah dan teruslah berbagi jangan pernah berhenti, sebagai newbie saya sangat menunggu artikel-artikel selanjutnya jangan lupa juga jika ada kesempatan di tunggu kehadirannya di blog sederhana saya,.. Salam "Blog SEO Tutorial"

    BalasHapus
  3. Banyak juga kerugian jika ganti domain ya mas?

    BalasHapus
  4. kebetulan yang saya gunakan blog baru, 3 hari langsung ganti domain.
    artikelnya bermanfaat, salam kenal ya.

    BalasHapus
  5. Tahun lalu pernah ganti domain tapi saat blognya belum ada pengunjung jd gk ngerasain dampaknya

    BalasHapus
  6. wah bagus sekali mas tutorialnya sangat membantu sekali mas makasih ya mas semoga dapat membatu dalam meningkatkan poeringkat di google khususnya bagi merteka mereka yang telang berganti domain

    salam kenal mas

    BalasHapus
  7. Terima kasih bang Andi bagus sekali artikelnya.

    BalasHapus
  8. waduh ane jadi mikir mikir lagi mau ganti domain gan,,,hehehe
    walaupun baru sebentar ngeblog tapi sayang kalo harus balik lagi ke 0

    BalasHapus
  9. makasih mas artikelnya, ini yang saya cari

    BalasHapus
  10. saya juga baru ganti domain. alexa langsung jadi 0, kalau traffic mgkn harus ditinjau beberapa hari ke depan. hhhmmmm... keknya solusi yg tepat memang harus keep posting sama sabar yaaa gan. hehehehe demi TLD :D

    Terima Kasih untuk share pengalaman nya, saya kaget krn baru pertama kali pakai custom domain.
    Hormat Kami: Belajar Bahasa Inggris Online

    BalasHapus